18 Kata-Kata Motivasi Kesuksesan Jeffrey Bezos



MOTIVASI HEBAT

"Ada banyak cara untuk fokus pada urusan eksternal. Anda bisa fokus pada pelanggan atau fokus pada kompetitor. Namun, ada orang yang fokus dalam urusan internal, dan jika mereka mencapai massa kritis, mereka dapat membawa kesuksesan pada perusahaan."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Jika Anda menciptakan pengalaman yang luar biasa, para pelanggan akan saling menceritakannya. Kata-kata yang keluar dari mulut sangat berkuasa."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Anda harus menggunakan akal sehat Anda. Ada kalanya kita berkata,"Mari sederhanakan pikiran. Kita tahu ini baik bagi pelanggan. Ayo kita kerjakan.""

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Kadang-kadang, kita mengukur keadaan dan melihat bahwa dalam jangka pendek penjualan kita akan terpukul, toh kita tetap melakukannya."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Pandanglah pelanggan kita sebagai tamu yang diundang ke sebuah pesta, dengan kita menjadi tuan rumah. Sudah menjadi tugas kita untuk memberikan pengalaman yang sedikit lebih baik kepada pelanggan."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Saya tahu bahwa jika saya gagal, saya takkan menyesalinya, tetapi saya tahu satu-satunya yang akan saya sesali adalah jika saya tidak mencoba."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Saya lebih senang mewawancarai 50 orang dan tidak mempekerjakan siapa pun daripada mempekerjakan orang yang salah."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Pengusaha perlu bersikap realistis. Jadi, ketika Anda menulis rencana bisnis Anda, jika sejak awal Anda percaya bahwa ada kemungkinan 70 persen rencana Anda gagal, hal itu akan meringankan beban Anda."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Setiap orang yang bermaksud baik dan penuh pertimbangan yang kami tanyai menyuruh kami untuk tidak melakukannya. Kami mendapatkan nasihat yang baik, tapi kami mengabaikannya. Itu kesalahan kami. Tetapi, kesalahan itu berubah menjadi salah satu hal terbaik yang terjadi dalam perusahaan."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Jika Anda tidak keras kepala, Anda akan segera menghentikan percobaan Anda. Dan jika Anda tidak fleksibel, Anda akan membentur-benturkan kepala ke dinding dan takkan melihat solusi yang berbeda atas masalah yang sedang Anda coba atasi."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Untuk setiap pemimpin dalam perusahaan, buka hanya saya, ada sejumlah keputusan yang dapat dicapai melalui analisis. Keputusan macam itulah yang terbaik!"

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Jika Anda memberi tahu dunia luar bahwa Anda sedang melakukan pendekatan jangka panjang, maka orang-orang dapat memilih untuk ikut bergabung."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Banyak orang - tidak termasuk saya - mengira bahwa kehidupan berjalan hanya untuk saat ini. Saya kira Anda mestinya berpikir mengenai waktu yang membentang di hadapan Anda dan berusaha memastikan bahwa Anda merencanakannya dengan cara yang akan membuat Anda sangat puas. Cara ini berhasil pada saya."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Anda tahu, jika pelayanan Anda tidak memuaskan, pelanggan Anda tidak akan memberitahukannya kepada lima teman mereka, tetapi kepada 5.000 teman. Jadi, kita perlu mencurahkan segala hal yang diperlukan untuk membangun sebuah perusahaan yang penting dan tahan lama, dan jika kita tidak melakukannya, akan memalukan akibatnya bagi kita."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Jika Anda memikirkan jangka panjang, Anda dapat menghasilkan keputusan yang sangat baik yang tidak akan Anda sesali."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Hal lain yang saya rekomendasikan kepada orang-orang adalah untuk selalu berpikir jangka panjang. Saya kira hal ini banyak mengundang kontroversi."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Saya mengawasi para pesaing kita, belajar dari mereka, memperhatikan segala tindakan mereka terhadap pelanggan dan menirunya sebaik mungkin."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)

"Segala sesuatu pasti ada hambatannya."

~ Jeffrey Bezos ~ (Pendiri Amazon.com)


Dikutip dari buku "Crazy Billionaires Speak"

By : Motivasi Hebat

Baca juga: 6 Kata-Kata Motivasi Kesuksesan Ray Kroc

0 komentar:

Posting Komentar