23 Nasihat Penting untuk Wirausaha Pemula (Seri Tips Memulai Bisnis, Bagian 2)



MOTIVASI HEBAT

"Mencari nama untuk bisnis Anda bisa menjadi salah satu aspek paling kreatif dari kegiatan memulai bisnis atau memperkenalkan produk baru, tetapi sekaligus juga bisa menjadi hal yang paling menjengkalkan."

"Memandang kartu nama sebagai sarana pemasaran akan memberi sebuah cara baru dalam berpikir tentang kartu kecil ini."

"Banyak orang beranggapan bahwa iklan hanyalah cara untuk menarik konsumen baru, tetapi sesungguhnya iklan juga sangat efektif untuk mengingatkan konsumen Anda sebelumnya tentang Anda."

"Slogan tidak harus mudah diingat oleh semua orang agar dapat efektif - tetapi hanya perlu diingat oleh calon konsumen Anda."

"Para wartawan membutuhkan pakar sebagai sumber referensi yang bisa mereka hubungi dengan cepat."

"Jika Anda mempertimbangkan apa yang dibelanjakan konsumen untuk Anda sepanjang hidupnya, maka Anda akan menemukan bahwa cara pengiriman surat (direct mail) semacam ini murah sekali."

"Produk-produk khusus (suvenir) yang diberikan secara cuma-cuma merupakan salah satu cara pemasaran yang paling kuat, paling terjangkau, dan sering diabaikan."

"Hampir tidak ada yang lebih menjengkelkan bagi konsumen - dan lebih tidak bermanfaat bagi bisnis - dibandingkan ketiadaan informasi penting dalam iklan, selebaran, atau brosur."

"Hal utama yang diperhatikan oleh calon klien atau peserta presentasi adalah Anda."

"Pakaian adalah bagian penting dari citra bisnis Anda - dan sikap bisnis Anda."

"Bila berurusan dengan masalah website, banyak pemilik perusahaan yang tampaknya terkena sindroma 'jika kau membuatnya, mereka pasti akan datang'."

"Apapun bisnis yang Anda lakukan, pasti ada organisasi yang bisa Anda mintai bantuan."

"Banyak pelaku bisnis yang melihat konsumen hanya sebagai orang-orang yang membeli atau menggunakan produk. Ini keliru."

"Menjadi sebuah dilema: Anda harus mencari konsumen untuk memperoleh konsumen. Namun jangan putus asa, ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk memancing konsumen pertama."

"Apa yang bisa Anda tawarkan pada konsumen untuk memperoleh penghasilan yang berkelanjutan?"

"Setiap periode waktu tertentu Anda pergi ke dokter, dokter gigi, dan bengkel mobil secara teratur; mengapa tidak meminta konsumen Anda melakukan hal yang sama?"

"Mulailah dengan konsumen kecil, dan jangan melupakan mereka setelah Anda berhasil. Mereka bisa menjadi pilar kekuatan sebuah perusahaan."

"Menentukan berapa banyak waktu dan tenaga yang akan Anda berikan pada calon konsumen merupakan suatu tindakan yang cukup sulit dilakukan."

"Dalam menulis proposal, Anda sebaiknya memberikan informasi secukupnya untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan kreativitas yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut, tetapi jangan terlalu banyak hingga klien tidak lagi membutuhkan Anda."

"Anda akan memperoleh keuntungan jika ada orang dalam yang bisa membantu Anda dalam proses kontrak penjualan dengan perusahaan besar."

"Tetapi ini rahasianya: cold call (penjualan melalui telepon) bisa berhasil."

"Hanya sedikit konsumen yang benar-benar menjengkelkan. Jangan biarkan mereka mempengaruhi cara Anda dalam memperlakukan semua konsumen - karena jika tidak, maka tidak banyak konsumen yang akan Anda miliki."

"Keluhan bisa menjadi cara yang bagus dalam mengembangkan perusahaan dan mempertahankan konsumen."

 By : Motivasi Hebat

Baca juga: 23 Nasihat Penting untuk Wirausaha Pemula (Seri Tips Memulai Bisnis, Bagian 1)

0 komentar:

Posting Komentar