100 Saran Meraih Kekayaan ala Orang Terkaya di Kota (bagian 2)




"Saya seorang Yahudi dan saya tidak seharusnya merasa bahagia. Bahagia itu membuat saya tidak bahagia karena saya sadar saya kurang berusaha keras." - David Rubinstein, orang terkaya di Washington, DC.

"Saya adalah tipe laki-laki yang tidak pernah merasa puas, tapi itu tidak berarti saya tidak bahagia. Saya punya istri yang hebat, empat orang anak yang luarbiasa, seorang rekan kerja dengan integritas tinggi, rumah-rumah yang indah, tapi saya tahu masih banyak yang dapat dan harus saya lakukan. Saya selalu tertantang oleh diri saya sendiri." - Jorge Perez, orang terkaya di Miami.

"Anda harus memiliki keberanian untuk menilai secara jujur bakat dan kemampuan unik Anda, kemudian mengombinasikan keduanya dengan hasrat dan minat pribadi Anda." - Hartley Peavey, orang terkaya di Meridian, Mississippi

"Berani tampil beda memang mudah dikatakan, tapi sangat sulit dilakukan. Kebanyakan orang tidak punya nyali untuk tampil beda." - Hartley Peavey, orang terkaya di Meridian, Mississippi

"Orang-orang selalu mencari resep rahasia menuju kesuksesan dan kekayaan, dan mereka hampir selalu mencari resep tersebut di luar. Resep itu sebenarnya ada di dalam diri kita masing-masing. Anda hanya perlu mencari tahu bagaimana mencapai dan mengambilnya. Kenyataannya adalah bahwa kita semua hadir ke dunia ini dengan sekantong trik milik kita masing-masing. Sebagian orang menyebut trik tersebut sebagai bakat, kemampuan, dan kecenderungan alami. Kenyataannya adalah kita semua berbeda. Kita harus memahami perbedaan-perbedaan unik tersebut dan tidak hanya merayakannya, tetapi juga menggunakannya dalam usaha kita mengejar kebahagiaan, kesuksesan, dan kekayaan." - Hartley Peavey, orang terkaya di Meridian, Mississippi

"Mengambil jalan yang paling sedikit hambatannya adalah cara paling tepat untuk mencapai kesuksesan Anda." - Fred Levin, orang terkaya di Pensacola, Florida.

"Ini mungkin terdengar berlawanan dengan yang kita dengar dari keluarga dan teman-teman mulai dari kita kecil hingga dewasa, pepatah lama 'Anda dapat menjadi apa yang Anda pikirkan'... adalah tidak benar." - Fred Levin, orang terkaya di Pensacola, Florida.

"Dalam perjalanan awal Microsoft, pandangan kami adalah, jika Anda sangat pintar Anda dapat mengelola orang-orang, berbisnis, memasarkan. Ternyata kepintaran tidaklah semudah itu dipertukarkan. Beberapa orang yang memiliki keahlian di bidang perangkat lunak dalam banyak hal sering kali bukanlah orang yang tepat untuk mengelola orang lain." - Bill Gates, orang terkaya di Seattle.

"Cari tahu siapa diri Anda sebenarnya; cari tahu keunggulan Anda dan apa yang sebenarnya Anda inginkan sebelum Anda berpetualang dan mencoba mencapai apa yang dunia luar definisikan sebagai kesuksesan." - John McAfee, orang terkaya di Rodeo, New Mexico.

"Bukanlah orang-orang pintar dengan otak cemerlang yang menjadi agen perubahan besar di dunia ini, melainkan siswa bernilai B yang harus berusaha keras - yang tahu kekuatan dirinya - yang mengenal siapa dirinya." - Bob Gillam, orang terkaya di Anchorage.

"Mulailah bisnis Anda sendiri dan tetap miliki perusahaan Anda secara pribadi." - Richard De Vos, orang terlaya di Grand Rapids

"Saya senang bekerja dengan orang lain, tapi saya senang bekerja dengan orang lain daripada untuk orang lain." - Bob Jepson, orang terkaya di Savannah

"Tidak ada orang yang pernah mengatakan bahwa kehidupan seorang wirausaha adalah kehidupan yang mudah, tapi sudah pasti menggairahkan." - Robert P. Stiller, orang terkaya di Burlington, Vermont

"Jika kamu menyediakan produk atau servis terbaik dan melayani orang-orang dengan ramah, kamu akan berhasil, apa pun pekerjaanmu." - Robert P. Stiller, orang terkaya di Burlington, Vermont

"Tidak ada yang namanya manusia luar biasa, yang ada hanyalah manusia biasa yang mengerjakan hal-hal luar biasa." - Jim Oelschlager, orang terkaya di Akron, Ohio.

"Demokrasi cocok diterapkan dalam pemerintahan, tapi tidak dalam bisnis. Manajemen berdasarkan konsensus tidak akan berhasil." - Jim Oelschlager, orang terkaya di Akron, Ohio.

"Saya tidak akan pernah bisa bekerja untuk orang lain. Anda tidak akan kaya dengan bekerja untuk orang lain!" - Phil Ruffin, orang terkaya di Wichita, Kansas.

"Tidak ada yang lebih memuaskan daripada memiliki bisnis Anda sendiri dan melihat bahwa bisnis Anda menciptakan kesempatan kerja dan bernilai untuk orang-orang baik di luar sana." - Bruce Halle, orang terkaya di Scottsdale, Arizona.

"Kebanyakan orang tidak mengambil risiko dan tidak akan pernah tahu kesenangan dan kepuasan sejati yang datang dari arena penuh ranjau tempat kerajaan-kerajaan besar dibangun." - Jon Huntsman, orang terkaya di Salt Lake City.

"Satu hal yang paling banyak mempengaruhi kesuksesan saya adalah kemampuan saya dalam mengambil risiko dan keberanian untuk memulai bisnis saya sendiri. Sekadar mengingatkan Anda, tidak pernah ada petunjuk jelas atau bukti bahwa ide saya akan berjalan dengan baik." - Dennis Albaugh, orang terkaya di Des Moines, Iowa.

"Saya sangat suka bekerja untuk diri saya sendiri." - Dennis Albaugh, orang terkaya di Des Moines, Iowa.

"Tidak ada kepuasan yang lebih besar daripada memiliki bisnismu sendiri. Saya menyukai pergerakannya yang cepat, saya menyukai kompetisinya, saya menyukai tanggung jawabnya. Saya tak pernah berpikir bekerja untuk orang lain. Dan sampai hari ini, pekerja saya terdahulu selalu menelpon saya dan mengatakan mereka merindukan masa-masa indah dulu." - Jim Harrison, orang terkaya di Tuscaloosa.